Cara Penggunaan All in One SEO Pack Untuk Mengoptimalkan WordPress

Bagi pengguna WordPress dengan self hosting ada salah satu cara untuk mengoptimalkan SEO website kita, yaitu dengan menggunakan Plugin All in One SEO Pack.
Adapun cara penggunaannya adalah sebagai berikut :

1. Kita download Plugin All in One SEO Pack atau klik disini, setelah itu kita login ke WordPress > pilih Install Plugins > lalu pilih Upload > klik Browse.. > Pilih File All in One SEO Pack yang sudah kita download > klik Open > lalu klik tombol Install Now ;

atau kita bisa juga mencarinya dengan menggunakan Search Plugins di WordPress, setelah didapatkan lalu kita Install ;

2. Setelah Plugin All in One SEO Pack kita Install dan aktifkan, sekarang masuk ke All in One SEO Plugin Options.
Caranya setelah masuk Dashboard WordPress > Pilih Settings > lalu klik All in One SEO, (kita akan masuk ke All in One SEO Plugin Options) ;

3. Isi kolom Home Title. Ini adalah nama dari blog atau website kita ;

4. Isi kolom Home Description. Ini akan menjelaskan pada tentang garis besar apa isi dari blog atau website kita. Pilihlah penjelasan yang singkat padat dan kira-kira mengena bagi search engine, maksimum 160 karakter ;

5. Isi kolom Home Keywords. Isilah dengan keyword yang sesuai dengan isi blog atau website kita. Bisa banyak keyword yang bisa di masukkan, pisahkan antar keyword dengan koma dan spasi ;

6. Post Title Format gunakan format %post_title% | %blog_title% ;

7. Page Title Format gunakan format %page_title% | %blog_title% ;

Untuk kolom category Title Format sampai dengan Tag Title Format, saya biasa dimulai dengan %blog_title% terlebih dulu.

8. Category Title Format, saya gunakan format %blog_title% | %category_title% ;

9. Archive Title Format, saya gunakan format %blog_title% | %date% ;

10. Tag Title Format, saya gunakan format %blog_title% | %tag% ;

11. Untuk search sampai dengan page format biarkan standard ;

12. Beri tanda centang untuk Use Categories for META keyword, agar kategori posting anda dapat juga digunakan sebagai keyword blog anda ;

13. Untuk kolom yang lainnya saya belum mencobanya, jika rekan-rekan ada yang mengetahui atau sudah pernah mencobanya, mungkin bisa memperbaiki, menambahkan/ berbagi disini untuk rekan-rekan kita yang lainnya ;

14. Setelah selesai klik tombol Update Options >> ;

15. Kita juga bisa menggunakan All in One SEO Pack untuk setiap artikel yang kita buat ;

16. Selesai.

Selamat mencoba.

Sumber : http://chyardi.blogspot.com

21 Tanggapan

  1. sangat membantu om. Tutorial.ny..

  2. Terima kasih mas, langsung praktek!!

  3. Software Pulsa Murah Berkualitas

    Bagus pak..!!! terimakasih sangat-sangat sekali membantu saya, dan sampean dengan detail sekali menerangkannya, dan ilmu sampean sangat berman fa’at dalam berbagi anda sudah mendapat pahal, semoga anda masuk sorga, begitu pula doakan saya ya pak, AMIN. Terimakasih wasalam..!!!

  4. Pulsa Murah Transaksi Exspress Barokah

    Pak..!!! Sekali lagi dari saya salam Kenal dan Semoga bersahabat semoga anda masuk sorga, begitu pula doa’kan saya ya pak, AMIN. Terimakasih wasalam..!!!

  5. Software Pulsa Asli Original 100 persen

    Eh pak Kunjungi balik web saya ya, Saya lagi Berjuang cari kesuksesan, Untuk bisa berdiri hidup di bumi ini dengan ingin sekali Sukses, Tetapi juga mendapatkan Phala dan Barokah.

    WS.WR.WB

  6. kalo kita pasang all in one seo pack dan platinum seo pack gimana mas??
    apakah ada masalah yang muncul nantinya??
    mohon petunjuknya…

    saya tunggu jawabannya ya mas..

    • Maksud mas Diandra kita pake all in one dan platinum berbarengan dua-duanya gitu?, wah saya belum pernah coba tuh mas, jadi saya ngak bisa ngasih jawaban. Ngak tau kalo rekan-rekan yg lainnya barangkali ada yg pernah coba mungkin?,

  7. setelah kita mlakukan it semua, apa yg akn trjadi ???

  8. “Install Plugin”ny dibagian mana ya ??

  9. kalo di wordpress yang pake hosting bukannya uploadnya di wp-content/plugin?kalo klik plugin trus klik add new,lalu upload,tapi kok malah yang keluar form untuk diisi dengan informasi ftp,setelah diisi dengan benar,malahan gak bisa upload.

    • Pengalaman saya pribadi waktu pake hosting sendiri untuk install plugin bisa lewat wp-content/plugin, bisa juga lewat ftp, saya sendiri utk install, memindahkan/edit file2 lebih suka cara kedua, silahkan dicoba langsung lewat http://ftp…., semoga berhasil.

  10. thanks mas..

  11. So informative, thanks so much!

  12. ko saya cari-cari instal plugin di wordpress g ada emang di bagian mananya sih…..? tolong bantu…?

  13. Untuk mas ligaalfian jawaban pertanyaan mas sudah saya kirimkan via email….

  14. blog nya keren gan….

  15. Saya juga lagi belajar menggunakan all in one, tapi hasilnya masih belum maksimal.. mungkin bisa bantu saya apa yang kurang ya ??

  16. Ilmu yang berguna, saya uda sempat setting sbelum baca ini, kalo di ubah lg tkudnya jd brokel link sama postingan lama.

  17. When someone writes an piece of writing he/she maintains the thought of a user
    in his/her mind that how a user can understand it.
    So that’s why this post is perfect. Thanks!

Tinggalkan Balasan

